Sabtu, 10 Maret 2012

Solusi Hindari Pencurian



Awas! Skubek kini jadi incaran maling. Tapi, nggak perlu khawatir, ada solusi simpel yang bisa diterapkan. Sudah dua motor mengaplikasi trik ini supaya aman dari tangan jahat. Di antaranya Honda Vario dan Yamaha Mio. “Ini pengalaman setelah Varioku dicuri maling di dekat rumah,” bilang Hentifitranto alias Anto, warga Duren Tiga, Jakarta Selatan.


Pribahasa bilang, pengalaman adalah guru yang paling berharga. Anto yang juga overheatlangganan jadi MC di hajatan bikers, mengakali CDI Vario supaya bisa lepas-pasang. “Udah digembok dan CDI dilepas, pastinya maling jadi kerja keras. He…he…he………he……he……,” seloroh Anto yang berkacamata itu.

Garapan Anto bikin CDI lepas-pasang simpel. Cukup memindahkan posisi CDI ke bagasi. Kalau dari bagian depan motor, posisi asli CDI Vario di cover bodi sebelah kiri. Memindahkan peranti pengatur timing pengapian Vario ini tinggal bikin coakan di sisi kiri bagasi. Gunakan pisau tuner supaya gampang melubangi bagasi (gbr. 1).

Supaya nggak makan waktu, coakan di bagasi Vario lebih bagus seukuran kepala soket yang nyambung ke CDI. Jadi, kepala soket bisa muat masuk ke lubang yang sudah dibuat (gbr. 2). Lalu, silakan tempatkan CDI di bagasi. Tinggal cabut CDI kalau mau parkir lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar